Tips Makeup Iduladha Stay Seharian

Senin, 17 Juni 2024 - 07:30 WIB
loading...
Tips Makeup Iduladha...
Untuk tetap terlihat fresh, kalian memerlukan tips makeup di Iduladha yang stay di wajah seharian. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Iduladha adalah hari istimewa yang penuh dengan aktivitas, mulai dari salat, berkumpul bersama keluarga, hingga berbagai bertamu. Untuk tetap terlihat fresh, kalian memerlukan tips makeup di Iduladha yang stay di wajah seharian.

Ingin tahu apa aja tipsnya? Simak ulasan berikut ini!

1. Skin Preparation

Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit untuk menghilangkan kotoran dan minyak. Lalu, gunakan toner, serum dan pelembab untuk memastikan kulit tetap terhidrasi, bersih, dan membuatnya cerah.

Untuk serum dan pelembab, bisa menggunakan Soulyu Intensive Brightening Complex Serum dan Intensive Barrier Brightening Moisturizer. Untuk serum, mengandung White Gen dan Alpha Arbutin yang dapat mencerahkan kulit, sebagai antiinflamasi, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan sintesis kolagen pada kulit untuk tetap sehat dan kenyal. Moisturizer juga mengandung White Gen dan Alpha Arbutin ditambah Moist 24 yang dapat mencerahkan dan mengunci kelembaban pada wajah selama 24 jam.


2. CC Cream

Pilih concealer yang terdapat formula lightweight dan juga UV Filter. Kalian bisa menggunakan Soulyu Skin Glow CC Cream yang karena mengandung Niacinamide, Squalane, dan Salicylic Acid agar wajah tetap lembab, cerah, ternutrisi, dan juga tidak gampang berjerawat.

3. Concealer

Aplikasikan concealer untuk menutupi bagian dari wajah yang perlu kalian tutupi seperti under eye, jerawat, dan flek hitam atau bekas jerawat. Kalian bisa menggunakan Soulyu Skin Glow CC Cream sebagai opsi jika tidak memiliki concealer karena Skin Glow mengandung bahan-bahan yang sangat aman terutama untuk kulit berjerawat.

4. Bedak

Set semuanya menggunakan bedak tabur yang ringan. Fokus pada area seperti T-zone (dahi, hidung, dagu) untuk mengontrol minyak berlebih. Soulyu Ultra Lightweight Translucent Loose Powder merupakan bedak tabur yang pas untuk acara bertamu karena formulanya yang sangat lightweight dan juga mengandung skincare seperti Niacinamide yang dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit.

5. Alis dan Makeup Mata

Gambarlah alis menggunakan Soulyu Brow Perfector yang dapat membentuk alis dengan cepat dan rapi. Selain itu Brow Perfector ini terdapat kandungan Panax Ginseng Root Extract dan Euphorbia Cerifera Wax yang dapat menstimulasi pertumbuhan bulu alis dan melembabkan kulit area alis. Gambar sesuai dengan bentuk alis dan pastikan tampilan alis kalian tidak terlalu tebal.

Aplikasikan eyeshadow dengan warna netral, peach, dan soft pink untuk membuat mata terlihat fresh. Gunakan Soulyu Precision Pro Matte Eyeliner untuk menggambar tampilan winged eyeliner. Pastikan wing tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek.

Selain tahan lama hingga 24 jam, Precision Pro Matte Eyeliner ini dapat membuat area mata terhidrasi, terlindungi, dan lembab dengan kandungan Butylene Glycol dan Panax Ginseng Root Extract. Oleskan Soulyu Anti Drop Mascara pada bulu mata kalian. Dengan maskara ini, kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk pasang bulu mata palsu atau fake lashes karena dengan sekali olesan, bulu mata kalian langsung terangkat dan lentik dalam sekejap. Selain itu, bulu mata kalian juga tetap sehat dan terawat oleh kandungan Tripedtide-1 dan Biotin

6. Blush On

Aplikasikan blush on pada pipi agar terlihat fresh dan lebih berwarna. Jika tidak memiliki blush on, kalian bisa menggunakan lipstik atau Soulyu Lip Flush sebagai pengganti blush on.

7. Highlighter

Aplikasikan highlighter pada tulang pipi, batang hidung, dan di atas bibir untuk mendapatkan efek glowing pada makeup kalian. Kalian bisa menggunakan jari atau kuas untuk mengaplikasikannya.


8. Lipstik atau Lip Stain

Kalian bisa menggunakan Soulyu Lip Flush untuk mendapatkan tampilan bibir soft dan tidak terlalu matte, dan kalian juga bisa menggunakan Soulyu Intense Stay Lip Stain untuk mendapatkan tampilan bibir plumpy dan natural. Kedua produk bibir ini memiliki kandungan skincare yang dapat membuat bibir kalian tetap terawat dan sehat. Soulyu Lip Flush mengandung Vitamin E, Jojoba Oil, dan Ekstrak Ginseng yang membuat bibir lembut, powdery, dan cantik. Untuk Soulyu Intense Stay Lip Stain, produk ini mengandung Jojoba Oil, dan Squalane yang membuat bibir tetap lembab dan berwarna selama 12 jam dan juga mempertahankan barier kulit bibir.

9. Facemist atau Setting Spray

Gunakan Soulyu Miracle Serum Mist sebagai setting spray. Tidak hanya membuat wajah glowing dan makeup tahan lama, Miracle Serum Mist ini juga memiliki kandungan skincare yang dapat regenerasi sel kulit, mencerahkan, melembabkan wajah, dan menyegarkan wajah kalian. Produk ini tersedia dalam 2 varian yaitu Brightens & Hydrates dan Soothes & Oil Control.

Serum Mist varian Brightens & Hydrates mengandung Niacinamide, Collagen, Alpha Arbutin, dan Sodium Hyaluronate. Varian Soothes & Oil Control mengandung Niacinamide, Centella Asiatica, Green Tea, dan Fomes Officinalis Extract.

Gampang kan? Untuk makeup Iduladha ini kalian nggak perlu ribet! Cukup menggunakan produk-produk Soulyu, kalian sudah bisa mendapatkan tampilan makeup yang flawless dan fresh. Cocok banget buat kalian ingin pergi bertamu ke rumah para kerabat terdekat kalian. Jangan lupa untuk cek produk Soulyu di e-commerce kesayangan kalian ya!
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)